SK Penunjukkan Dan Penetapan Tim Pengembang Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri

SK Penunjukkan Dan Penetapan Tim Pengembang Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri

SK Penunjukkan Dan Penetapan Tim Pengembang Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri. Ada salah satu program kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Kementerian Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia 

Memiliki tujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan serta juga kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup. 

Yang disebut di atas adalah sekolah Adiwiyata atau Green School.

Dalam Artikel ini kita tidak akan membahas tentang pengertian, tujuan, fungsi, kriteria dan manfaat dari program adiwiyata. 

Yang akan kita bagikan saat ini adalah tentang contoh surat keputusan penunjukkan dan penetapan tim pengembang calon sekolah adiwiyata mandiri 

bahwa sekolah sebagai tempat pembelajaran dan penyadaran warga Madrasah untuk dapat bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan.

Ketika sebuah sekolah ingin mengajukan adiwiyata mandiri maka harus diperhitungkan dengan matang-matang dari segi sumber daya manusianya baik dari guru-guru, tenaga kependidikan maupun siswa-siswanya. 

Kenapa jadi demikian. Untuk menuju sekolah adiwiyata mandiri hampir sama dengan akreditasi sekolah. 

Yang mana banyak sekali yang perlu dipersiapkan mulai dari berkas-berkas, dokumentasi dan kesadaran warga sekolah tentang peduli dengan lingkungan hidup sekitar.

Berikut ini merupakan salah satu berkas yang wajib dimiliki oleh sekolah yang ingin mengajukan sekolahnya menuju sekolah adiwiyata mandiri. 

SK Penunjukkan Dan Penetapan Tim Pengembang Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri dibuat untuk memberikan legalitas kepada yang diberi tugas agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya di dalam program sekolah adiwiyata. 

Dan untuk guru yang berstatus sebagai apartur negeri sipil (ASN) dengan adanya surat keputusan tersebut menambah angka kredit dalam mengajukan kenaikan pangkat dan lain sebagainya.

Silakan kepada bapak ibu guru atau yang lainnya jikalau ingin mempelajari dan menyuntingnya sesuai dengan keadaan di sekolah. 

Dengan adanya contoh sk penunjukkan dan penetapan tim pengembang calon sekolah adiwiyata mandiri dapat membantu bapak ibu guru atau yang lainnya dalam menyiapkan sekolahnya menuju sekolah adiwiyata mandiri. 


Demikian yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat untuk kita semua. amin

Lihat Juga