RPP K13 Mata Pelajaran Biologi SMA dan MA Kelas X (sepuluh)

Dalam Kesempatan ini kami akan mencoba memberikan file atau berkas perangkat pembelajaran di sekolah atau di madrasah. Perangkat pembelajaran memang wajib harus dimiliki oleh seorang guru yang mengajar di kelas. Dengan perangkat pembelajaran tersebut diharapkan dalam pengelolaan pendidikan lebih baik dan maju.
Sebelumnya, alangkah baiknya kita sedikit mengetahui apa yang dinamakan dengan RPP. Salah satu perangkat pembelajaran itu adalah RPP singkatan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP adalah  rencana  kegiatan pembelajaran  tatap  muka  guru di kelas untuk  satu  pertemuan  atau  lebih.  RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta  didik  dalam  upaya  mencapai  Kompetensi  Dasar  (KD): Permendikbud No 65/2013.
RPP K13 Mata Pelajaran Biologi SMA dan MA Kelas X (sepuluh)

Rencana  pelaksanaan  pembelajaran  adalah  rencana  pembelajaran yang  dikembangkan  secara  rinci  oleh dari  suatu  materi  pokok  atau tema tertentu yang mengacu pada silabus. RPP mencakup: (1) data sekolah,  matapelajaran,  dan  kelas/semester;  (2)  materi  pokok;  (3) alokasi  waktu;  (4)  tujuan  pembelajaran,  KD  dan  indikator pencapaian  kompetensi;  (5)  materi  pembelajaran;  metode pembelajaran;  (6)  media,  alat  dan  sumber  belajar;  (6)  langkahlangkah kegiatan pembelajaran; dan (7) penilaian: Permendikbud No 81A/2013

Setiap  guru  di  setiap  sekolah  wajib  menyusun RPP untuk  mata pelajaran  yang diajarkannya. Pengembangan  RPP dilakukan  pada  setiap  awal  semester  atau  awal  tahun  pelajaran, dengan  maksud  agar  RPP  telah  tersedia  sebelum dimulainya  pelaksanaan  pembelajaran di kelas.
berikut ini kumpulan file atau berkas RPP seluruh mata pelajaran baik untuk jenjang SMA maupun Madrasah Aliyah.

Teks Editorial atau Tajuk Rencana: Pengertian, Ciri dan Sifatnya

Silakan untuk mengunduh file RPP Kelas X Mata Mata Pelajaran Biologi di bawah ini.