Surat Permohonan Cetak Rekening Koran Bank untuk Sekolah

Rekening Koran? Pernahkah Anda mendengarnya. Atau sudah pernah mendengarkannya tapi apa fungsi atau kegunaannya. Dan bagaimana caranya mendapatkan rekening koran tersebut?

Zaman sekarang kita yang berada di perkotaan atau di pedesaan mengenal dengan namanya bank. Bank bukan untuk menyimpan uang tetapi lebih dari itu. Bank tidak hanya untuk kalangan perusahaan maupun untuk pribadi tetapi untuk lembaga seperti sekolah pun juga saat ini sering melakukan transaksi-transaksi dengan bank.

Surat Permohonan Cetak Rekening Koran Bank

Rekening koran
Surat Permohonan Cetak Rekening Koran Bank untuk Sekolah

Surat Permohonan Cetak Rekening Koran Bank untuk Sekolah. Sekolah merupakan bagian dari pelayanan publik yang juga mempunyai kewajiban melakukan laporan keuangan kepada pemerintah. 

Sekolah biasanya diminta untuk melakukan laporan keuangan pertriwulan atau dalam tiga bulan melaporkan keuangan. 

Laporan keuangan yang biasanya dilaporkan ke pemerintah berupa dana Bantuan Operasional Sekolah dan bantuan-bantuan lainnya.

Salah satu lampiran untuk laporan keuangan tersebut adalah rekening koran. Rekening koran berfungsi sebagai bentuk laporan dari segala transaksi yang ada di rekening seperti penarikan, pengambilan dan transfer ke rekening lain.

Lalu bagaimana cara mendapatkan rekening koran untuk dijadikan lampiran atau bukti laporan keuangan di sekolah. 

Cara sedikit berbeda jika dibandingkan dengan mendapatkan rekening koran atas pribadi. 

Jika mengatasnamakan sekolah maka ada surat permohonan kepada bank untuk dicetakan rekening korannya.

Cara mendapatkan rekening koran untuk sekolah tentunya kepala sekolah yang harus datang ke bank atau perwakilan dengan membawa surat tugas dari kepala sekolah. Dan biasanya diminta menunjukkan identitas diri berupa KTP atau SIM. 

Kemudian kepala sekolah membawa surat permohonan cetak rekening koran yang sudah diisi dan buku rekening ke pegawai bank yaitu ke Customer Service (CS).

Berikut ini kami bagikan kepada anda contoh surat permohonan cetak rekening koran. 

Dengan membuat rekening koran maka akan dapat diketahui setiap transaksi yang terjadi pada rekening dalam periode tertentu. 

Download/unduh Surat Permohonan Cetak Rekening Koran Bank

Demikian apa yang bisa kami bagikan kepada Anda semua.

Semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan dan wawasan tentang surat permohonan cetak rekening koran bank serta dapat melengkapi laporan keuangan sekolah dengan baik dan transparan.

Silakan bagikan tulisan ini kepada teman-teman agar dapat informasi yang bermanfaat. Terima kasih.d

Lihat Juga