10 Point Guard Terbaik dengan Rating Tertinggi NBA 2K20

Advertisement
Continue Reading Below

Point Guard adalah salah satu posisi paling populer di NBA. Sering juga disebut sebagai playmaker bagi tim dan saat ini dihuni oleh pemain-pemain bergaji tertinggi di NBA. Untuk mendeskripsikan peran point guard, seorang pemain yang berada di posisi ini harus memiliki kemampuan teknis diatas rata-rata. Terutama skill handling bola serta kemampuan passing diatas rata-rata. Point guard juga pemain yang paling banyak memegang bola sehingga perlu memiliki taktik pertandingan yang bagus.

Point Guard Terbaik NBA 2K20
Kyrie Irving, salah satu point guard terbaik di NBA 2K20

Di game 2K20 untuk musim 2019-2020, para pemain yang berada pada daftar 10 besar point guard terbaik rata-rata memiliki kemampuan scoring yang bagus. Pemain yang menghuni daftar ini umumnya mereka yang memiliki ukuran paling mini di tim dan biasanya tingginya sekitar 6 hingga 6’5 kaki atau 180-195 cm. Namun ada juga point guard bertubuh besar seperti Ben Simmons yang tetap memiliki kelincahan dan kecepatan layaknya point guard mini.

Point Guard Terbaik di NBA

Dari daftar 10 point guard terbaik ini, rating mereka bervariasi dari yang tertinggi 95 hingga yang terendah 86. Umumnya para point guard ini memiliki kemampuan teknis lain seperti shooting 3-point yang bagus.

1. Steph Curry (95)

Stephen Curry tak terbantahkan sebagai point guard terbaik selama 10 musim terakhir di NBA. Dikenal sebagai revolusioner karena memadukan kemampuan handling dan passing dengan tembakan 3-point yang dahsyat. Di game 2k20 ini siapapun yang mengendalikan Curry akan dengan mudah melakukan berbagai macam manuver serta mencetak angka dari semua sudut lapangan. Curry merupakan salah satu pemain terbaik di musim 2019-2020 ini.

2. Damian Lillard (92)

Point guard dari Portland Trail Blazers ini selalu menampilkan permainan yang memukau semenjak musim rookie nya. Sama seperti Curry, Lillard juga memiliki kemampuan 3-point shoot yang sangat bagus serta menjadi salah satu scorer paling versatile. Keberhasilan musim lalu membawa Blazers ke western conference finals membuat namanya menjadi point guard terbaik nomor 2 di NBA 2K20.

3. Kyrie Irving (91)

Siapa yang tidak suka dengan kemampuan handling dan crossover Kyrie Irving? Di 2K20 pemain ini tercatat sebagai point guard terbaik nomor 3 setelah Curry dan Lillard. Irving juga memiliki shooting yang sangat bagus sehingga bisa diandalkan dalam berbagai situasi. Kombinasinya dengan Kevin Durant akan menjadikan duet ini sangat mematikan di NBA 2K20.

4. Russell Westbrook (90)

Si raja triple-double Russell Westbrook menempati posisi ke-4 sebagai point guard terbaik di NBA. Westbrook memiliki kemampuan fisik terbaik dari semua point guard yang ada saat ini, serta memiliki kemampuan defense yang mengagumkan. Westbrook juga pemain dengan kemampuan all-around yang akan sangat bisa diandalkan di tim. Musim ini dia bermain untuk Houston Rockets, berduet dengan James Harden.

5. Kemba Walker (88)

Point guard baru Boston Celtics ini telah melewati musim yang luar biasa bersama Charlotte Hornets. Seperti layaknya point guard terbaik lainnya, Kemba memiliki kemampuan handling yang sangat lembut. Dia juga bisa diandalkan di banyak moment clutch serta memiliki insting scoring yang sangat bagus. Kemba pantas untuk menghuni daftar top 5 point guard di nba.

6. Ben Simmons (87)

Ben Simmons merupakan point guard terbesar di NBA musim ini dengan tinggi mencapai 6’10 kaki atau 208 cm. Meski sangat tinggi namun Ben Simmons tetap menjadi pemain tercepat di tim dengan kelincahan yang sama seperti point guard lainnya. Kemampuan passing dan defense Ben Simmons sangat bagus sehingga pemain ini juga mudah untuk mendapatkan triple-double di tiap pertandingan. Kelemahan dari Ben Simmons ada pada kemampuan shooting 3-point yang buruk.

7. Luka Doncic (87)

Peraih Rookie Of The Year 2019 ini merupakan point guard bertubuh besar dengan kemampuan skill yang mengagumkan. Meski baru satu musim berada di NBA, pemain ini berhasil memberikan impact langsung dan tak jarang memimpin timnya Dallas Mavericks meraih banyak kemenangan musim ini. Bersama Porzingis, duet ini akan sangat menakutkan khususnya untuk tim-tim di wilayah barat.

8. D’Angelo Russell (87)

DLo merupakan point guard muda dengan kemampuan offensive yang sangat memukau. Musim lalu dia mampu membawa tim muda Brooklyn Nets melaju ke babak playoff. Kemampuan utama dari pemain yang satu ini adalah scoring, 3-point shoot, handling, dan float finishing. D’Angelo juga disebut sebagai giant killer karena mampu menuntaskan banyak peluang meski dihadang oleh big man terbaik di NBA.

9. Mike Conley (87)

Point guard veteran yang menghabiskan hampir seluruh karirnya bersama Memphis Grizzlies ini berada pada 10 besar point guard terbaik versi 2K20. Pemain ini memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi leader untuk tim. Musim ini Conley akan bermain untuk Utah Jazz, kombinasi dengan pemain Jazz lain sangat dinantikan oleh para pecinta NBA.

10 De’Aaron Fox (86)

Fox merupakan salah satu pemain yang sangat berkembang musim lalu bersama Pascal Siakam dan D’Angelo Russell. Fox juga salah satu pemain tercepat di NBA yang memiliki transition threat yang menakutkan. Bersama Sacramento, Fox akan terus berkembang menjadi pemain yang lebih baik di musim-musim selanjutnya.

Advertisement
Continue Reading Below