10 Shooting Guard Terbaik dengan Rating Tertinggi di NBA 2K20

Advertisement
Continue Reading Below

Shooting Guard merupakan salah satu posisi yang menjadi kunci dalam permainan bola basket terutama di NBA. Di musim 2019-2020, NBA 2K20 memberikan update rating terbaru untuk para pemain terbaik yang berada di posisi SG. Umumnya posisi ini dihuni oleh pencetak angka terbaik di tim seperti James Harden bersama Rockets serta Devin Booker di Phoenix Suns. Tak hanya scorer utama, posisi ini juga bisa dihuni oleh pemain 3-and-D yang berfungsi sebagai penyeimbang tim dan permainan defense, beberapa nama terkenal yang menghuni role ini diantaranya JJ Reddick, Joe Harris, Josh Hart, Kyle Korver dan Gary Harris.

Shooting Guard Terbaik NBA
Devin Booker, top 10 shooting guard NBA 2k20

Pada game basket NBA 2K20 seri terbaru, posisi shooting guard dihuni oleh banyak pemain dengan rating tinggi diatas 85. Tentu kita semakin memiliki lebih banyak pilihan untuk menentukan pemain mana yang akan kita digunakan sebagai scorer di tim yang kita suka. Dari update yang terbaru ini, nama-nama lama masih menghuni daftar top 10. Tentu saja dengan perubahan di rating sesuai dengan penampilan mereka sepanjang musim lalu.

Shooting Guard Terbaik di NBA

Berikut daftar 10 pemain yang berposisi sebagai shooting guard dengan rating tertinggi di NBA 2K20 saat ini.

1. James Harden (96)

James Harden berhasil mencatatkan rekor dengan rataan poin tertinggi di NBA selama beberapa dekade terakhir dengan catatan 36.1 point per game. Catatan ini cukup luar biasa mengingat hanya sedikit pemain yang mampu mendapat rataan lebih dari 30 ppg di satu musim. Catatan ini bahkan mengungguli beberapa rekor milik Michael Jordan dan Wilt Chamberlain. Musim ini Harden mendapat rating 96 yang menjadikannya sebagai pemain terbaik ke-5 di NBA 2K20 overall rating.

2. Klay Thompson (89)

Klay Thompson memiliki peran yang makin krusial bersama Golden State Warriors, musim ini Klay harus absen beberapa bulan karena pemulihan cedera ACL. Namun Klay tetaplah Klay sang penembak jitu dengan akurasi shooting yang luar biasa. Klay mendapat rating overall 89 sebagai shooting guard musim ini di NBA 2K20.

3. Donovan Mitchell (88)

Musim lalu Mitchell menjadi satu-satunya scorer yang paling konsisten di Utah Jazz. Meski usianya masih sangat muda, Mitchell sangat diandalkan dalam memimpin timnya meraih banyak kemenangan. Musim ini Mitchell mendapat rating overall 88 dan akan berduet dengan salah satu point guard terbaik Mike Conley serta penembak jitu Bojan Bogdanovic. Musim ini diprediksi kemampuan Mitchell akan terus berkembang dan tetap menjadi salah satu shooting guard terbaik di NBA.

4. C.J. McCollum (87)

Seorang shooting guard untuk tim Portland Trail Blazers, pemain ini selalu menjadi kartu As bagi timnya dalam hal mencetak angka. Bersama Damian Lillard, CJ merupakan scorer yang tak hanya mengandalkan 3-point shoot, dia juga memiliki kemampuan yang komplit untuk mencetak angka dari semua sudut lapangan, seperti midrange, lay-up dsb. Peran C.J. juga semakin krusial ketika tim berada di fase playoff NBA. Musim ini sang pemain mendapat rating 87 di 2K20.

5. Bradley Beal (87)

Beal menjadi satu-satunya opsi pencetak angka bagi Washington Wizards musim lalu setelah kehilangan John Wall akibat cedera parah. Beal merupakan all around scorer yang bisa mencetak angka dari berbagai tools yang dia miliki. Dia juga menjadi salah satu leader terbaik di tim Wizards untuk musim ini.

6. DeMar DeRozan (87)

Tak ada yang meragukan kemampuan mencetak angka DeRozan terutama di depan ring basket dan midrange area. Pemain ini juga salah satu yang paling explosive serta memiliki skill tingkat tinggi untuk lepas dari perangkap atau penjagaan. Musim ini DeRozan mendapat rating 87, dan merupakan salah satu aset terbesar di tim San Antonio Spurs untuk meraih target lolos ke fase playoff.

7. Victor Oladipo (87)

Menghabiskan sebagian besar waktunya di pinggir lapangan akibat cedera, Oladipo tetaplah seorang All-Star dengan kemampuan scoring yang komplit. Selain memiliki kemampuan menembak yang sangat bagus, Dipo juga menjadi salah satu parimeter defender yang bisa diandalkan. Musim ini ketika dia kembali dari cederanya diharapkan kemampuannya tetap sama. Oladipo akan menjadi pemain yang sangat diandalkan oleh Pacers setelah mereka kehilangan scorer lain Bojan Bogdanovic dan point guard Darren Collison.

8. Devin Booker (86)

Booker musim lalu dikenal sebagai salah satu elite scorer di NBA. Tak hanya mampu melesakkan tembakan 3 angka, namun pemain ini menjadi nyawa bagi Phoenix Suns di sepanjang musim. Booker tercatat memiliki rataan 26.6 ppg sepanjang musim lalu dengan kemampuan shooting dari berbagai sisi lapangan. Booker adalah scorer yang komplit dan penampilannya diprediksi akan terus meningkat seiring pengalamannya.

9. Zach Lavine (85)

Dikenal sebagai salah satu dunker terbaik di NBA, Lavine faktanya top 10 shooting guard di NBA. Pemain ini memiliki kemampuan yang sangat komplit bermain sebagai guard dan wing, serta memiliki shooting yang bagus. Tim Bulls memang masih sangat muda, namun Lavine akan terus mencari permainan terbaiknya. Musim ini diprediksi Lavine bisa menjadi pemain yang tak terhentikan bersama guard rookie Coby White.

10. Buddy Hield (84)

Buddy Hield menjadi salah satu pemain yang terus menunjukkan perkembangan positif dari musim ke musim. Sempat menjadi bahan trade New Orleans dengan Sacramento Kings, kini penampilan Hield makin menjanjikan dengan kemampuan shooting yang menjadi trademarknya. Buddy Hield bisa menjadi stop 5 shooting guard jika mampu melanjutkan peformanya.

Advertisement
Continue Reading Below