10 Rookie Terbaik di NBA 2K20

Advertisement
Continue Reading Below

Rookie adalah pemain pendatang baru yang umumnya berasal dari level junior di kompetisi basket college. Di kompetisi NBA sistem promosi ini menggunakan NBA Draft yang tiap tahunnya digelar untuk menentukan 60 pemain baru atau rookie untuk 30 tim yang bermain di NBA. Secara umum rookie adalah pemain tanpa pengalaman yang mencoba peruntungan untuk menjadi bintang selanjutnya di kompetisi NBA.

Rookie Terbaik NBA
RJ Barrett, salah satu rookie terbaik di NBA 2K20

Musim ini beberapa nama rookie sudah memiliki rating yang tinggi di game basket 2K20. Pemain tersebut adalah Zion Williamson, Ja Morant, dan RJ Barret. Tiga pemain ini di musim sebelumnya tampil sangat memukau di level college yakni bersama Duke University serta Murray State. Pada BA Draft 2019 kemarin ketiganya berada di top 3 dengan Zion yang menjadi pemuncak draft pick yang pada akhirnya terpilih untuk bermain di New Orleans Pelicans. Sementara Ja Morant di Grizzlies, dan RJ Barret ke kota terpadat di USA yakni New York City.

Rookie Terbaik di NBA

Musim ini setidaknya ada 10 pemain dengan rating tertinggi yang masuk dalam daftar rookie terbaik 2019, daftar lengkapnya sebagai berikut:

1. Zion Williamson (81)

Zion merupakan pemain yang sangat fenomenal di level college, pemain yang berposisi di Power Forward ini dikenal memiliki fisik yang sangat prima dengan kemampuan defense dan dunk yang tidak ada duanya. Zion memulai debut dengan rating 81 serta dunk 97 atau menjadi yang tertinggi untuk seri 2K20 ini.

2. Ja Morant (79)

Ja Morant merupakan point guard eksplosif yang musim ini diprediksi akan langsung meledak penampilannya bersama Memphis. Di 2K20 Ja Morant mendapat rating 79 atau tepat dibawah Zion. Kemampuan teknis Ja Morant diatas rata-rata rookie lain, sehingga akan difavoritkan juga untuk memenangi gelar rookie of the year musim ini.

3. RJ Barrett (78)

Rekan sekaligus kompatriot lama Zion Williamson di Duke, kemampuan RJ Barret yang mampu mengcover semua posisi lapangan menjadikannya sebagai salah satu aset terbaik di draft pick 2019 ini. RJ kini memiliki misi untuk memimpin New York Knicks mendapatkan atensi lebih musim ini dengan meraih lebih banyak kemenangan dibanding musim lalu.

4. De’Andre Hunter (77)

Hunter merupakan jawara NCAA 2019 bersama Virginia Tech yang juga talenta paling menonjol selama gelaran NCAA musim kemarin. Berposisi sebagai Small Forward dan Guard, pemain ini diprediksi menjadi salah satu rookie terbaik musim ini, dan menjadi pemain andalan Atlanta Hawks dalam mengarungi musim. Hunter mendapat rating 77 di NBA 2K20.

5. Darius Garland (77)

Darius Garland merupakan salah satu point guard muda dengan kemampuan shooting yang sangat bagus. Musim ini dia akan bermain untuk Cleveland Cavaliers dan menjadi salah satu rookie yang paling disorot karena aspek teknisnya. Garland juga sebelumnya diprediksi finish di top 3 draft picks sebelum akhirnya menempati peringkat 5-overall. Garland akan memulai musim dengan rating 77.

6. Jarrett Culver (77)

Jarrett Culver merupakan shooting guard dengan rating tertinggi untuk kelas rookie selain RJ Barret. Pemain ini akan bermain untuk Minnesota Timberwolves. Selama membela Texas Tech, pemain ini dikenal sebagai scorer yang konsisten baik kemampuan shooting 3-point ataupun offensive skills yang lainnya.

7. Coby White (76)

Coby White merupakan point guard dengan penampilan paling menarik terutama terkait rambutnya. Meski begitu pemain ini dikenal sebagai point guard yang komplit untuk semua aspek baik defense, offense, maupun kemampuan shooting. Coby juga salah satu representasi point guard modern yang diprediksi bisa menjelma menjadi salah satu yang terbaik di NBA musim ini.

8. Cam Reddish (75)

Cam Reddish adalah rekan setim dari RJ Barret dan Zion Williamson ketika masih di Duke University, berposisi sebagai small forward kemampuan utama pemain ini adalah eksplosivitas dan talentanya. Musim lalu dia bermain kurang efektif di level college, namun bisa menjadi salah satu senjata terbaik bagi Hawks musim ini. Reddish akan mengawali musim dengan rating 75.

9. Jaxson Hayes (74)

Jaxson Hayes menjadi buah bibir sepanjang gelaran NBA Summer League 2019. Pemain ini mungkin ditakdirkan sebagai center terbaik di kelas rookie. Kemampuan block dan finishingnya begit sempurna. Hayes diprediksi mampu menjadi salah satu center muda terbaik musim ini bersama New Orleans Pelicans.

10. Rui Hachimura (74)

Satu-satunya pemain asal asia yakni Jepang yang menghuni daftar ini. Rui dikenal sebagai Small Forward yang eksplosif dengan berbagai trik dunk dan atletisnya. Rui mendapat rating 74 dan akan bermain untuk Washington Wizards musim ini. Akankah rookie ini bisa menjadi wajah asia yang sesungguhnya?

Advertisement
Continue Reading Below