Lima Pemain Berpostur Tertinggi di NBA Saat Ini

Advertisement
Continue Reading Below

Kompetisi bola basket NBA sangat mengutamakan fisik dan tingkat keatletisan para pemain untuk dapat menampilkan peforma terbaik. Diantara banyaknya posisi pemain basket di NBA, Center mengisyaratkan pemain-pemain yang hanya bertubuh tinggi besar untuk bisa posisi ini dengan sempurna.

Pemain Tertinggi di NBA 2019-2020
Tacko Fall, pemain tertinggi di NBA, foto: GettyImage

Umumnya seorang center di NBA harus memiliki tinggi badan 7 kaki atau sekitar 213 cm. Karena jika lebih rendah dari itu, maka akan sangat sulit untuk menjadi benteng pertahanan terakhir dibawah ring, baik sebagai blocker maupun defender. Pemain-pemain yang memiliki tinggi badan 7 kaki tidak banyak, nyaris hampir semuanya merupakan Center ataupun Power Forward.

Jika pada musim-musim sebelumnya kita mengenal nama Boban Marjanovic sebagai pemain tertinggi di NBA, maka musim ini listnya akan bertambah dari pemain baru kelas rookie. Dia adalah Bol Bol dan Tacko Fall.

Pemain Tertinggi di NBA Saat Ini

Saat ini untuk rekor pemain tertinggi di NBA tak lagi dipegang oleh Boban. Berikut 5 pemain NBA dengan ukuran badan paling tinggi.

1. Tacko Fall

Tacko Fall merupakan pemegang rekor pemain tertinggi saat ini di NBA, bahkan namanya juga masuk dalam top 5 pemain tertinggi di NBA sepanjang masa. Tinggi dari Tacko adalah 7’6 kaki atau 229 cm tanpa sepatu. Sedangkan jika Tacko menggunakan sepatu tingginya menjadi 231 cm atau 7’7 kaki. Tacko saat ini bermain untuk Boston Celtics sebagai center. Dia merupakan salah satu rim proctector yang bagus dengan kemampuan block yang menawan. Jika Tacko mampu memanfaatkan tinggi badannya, maka dia akan bisa menjadi pemain yang berbahaya untuk Celtics

2. Boban Marjanovic

Boban telah menjadi pemain tertinggi di NBA selama beberapa musim terakhir. Saat ini Boban berada di urutan kedua setelah Tacko Fall. Pemain asal Serbia yang saat ini bermain untuk Dallas Mavericks merupakan salah satu scorer yang efisien dan mampu memberikan energi tambahan untuk tim. Posisi natural Boban adalah seorang center. Tinggi badan Boban saat ini adalah 221 cm atau 7’3 kaki.

3. Kristaps Porzingis

Porzingis merupakan satu-satu pemain non-center yang masuk dalam daftar ini. Porzingis merupakan salah satu pemain all-stars pada NBA musim-musim sebelumnya. Saat ini bermain untuk Dallas Maverics sebagai Power Forward bersama Boban Marjanovic dan Luka Doncic.

Porzingis juga salah satu scorer yang sangat komplit dan mampu mengubah nasib suatu tim. Ukurannya yang tinggi besar tak menghalangi kelincahannya dalam melakukan dribble bola ataupun transition saat offensive maupun defensive play. Porzingis memiki tinggi badan 221 cm.

4. Bol Bol

Nama baru selanjtnya yang masuk pada daftar pemain tertinggi yakni Bol Bol. Anak dari Manute Bol, mantan pemain NBA di era 90an. Saat ini Bol Bol meneken kontrak two-way contcat bersama Denver Nuggets. Posisi alami Bol Bol adalah centre. Debutnya untuk tim musim ini sangat dinantikan.

Kelebihan utama Bol Bol adalah pada kemampuan menembak 3 point dan 2 point yang sama-sama bagus. Tinggi rookie Bol Bol saat ini asalah 218 cm atau 7’2 kaki.

5. Marc Gasol

Sang juara NBA 2019, Marc Gasol juga masuk dalam daftar pemain tertinggi NBA yang masih aktif membela salah satu tim di NBA musim ini. Tinggi Marc Gasol mencapai 216 cmm atau 7’1 kaki. Dan saat ini bermain di posisi center untuk tim Toronto Raptors.

Kemampuan istimewa Gasol adalah skill overall sebagai center. Dia merupakan socrer yang efisien, mampu menembak 3 point, serta memiliki kemampuan defensive diatas rata-rata. Dengan ukuran badannya yang tinggi tersebut maka Gasol lebih mudah memenangkan banyak rebound untuk menjaga tim dari kehilangan point. Gasol juga mantan DPOY sehingga perannya akan sangat vital bagi tiap tim yang dibelanya.

Itulah top 5 pemain tertinggi di NBA saat ini, adapun beberapa pemain yang dapat dipertimbangkan untuk masuk dalam list pemain tertinggi yakni:

  1. Zhou Qi 7’1 kaki
  2. Ivica Zubac 7’1 kaki
  3. Thon Maker 7’1 kaki
  4. Alex Len 7’1 kaki
  5. Rudy Gobert 7’1 kaki
  6. Meyers Leonard 7’1 kaki
  7. Tyson Chandler 7’1 kaki
Advertisement
Continue Reading Below