Oakland Arena – Markas Bersejarah Golden State Warriors

Advertisement
Continue Reading Below

Oakland Arena atau yang terkenal disebut Oracle Arena pada tahun 2006-2019 adalah markas Golden State Warriors yang sudah dihuni selama hampir setengah abad dari tahun 1971 hingga 2019. Oakland Arena menjadi salah satu venue paling bersejarah karena mampu mengantarkan Warriors menjuarai NBA 3 gelar dalam 5 musim terakhir. Arena ini dikenal sebagai kandang yang berisik karena fanatisme Dubnation yang merupakan sebutan untuk fans Warriors.

Oracle Arena Oakland
Oakland Arena, Golden State Warriors, Foto: Mercurynews.com

Mulai September 2019, arena ini tak lagi digunakan sebagai markas Golden State yang pindah ke markas barunya yakni Chase Center di San Francisco. Arena ini memiliki banyak sekali memori untuk para fans warriors karena disinilah tim ini menggapai semua mimpinya. Publik Bay Area juga sangat mencintai arena ini dan sebagian fans berat yang berada di Oakland menyayangkan pemindahan lokasi tersebut.

Lokasi Oakland Arena

Stadion olahraga ini beralamat di 7000 Coliseum Way di kota Oakland. Dapat diakses melalui transportasi publik seperti kereta/MRT serta jalur udara di Oakland International Airport. Arena ini dimiliki oleh Oakland-Alamedia County Coliseum dan sebagai operatornya adalah AEG.

Kapasitas Penonton

Arena ini sudah direnovasi pada tahun 1997 yang memakan biaya $121 juta, saat ini memiliki kapasitas penonton 19,596 untuk tempat duduk penonton basket. Arena ini selalu ramai setiap Golden State Warriors bertanding, dan menjadi salah satu saksi kesuksesan dinasti Warriors.

Live Musik dan Konser

Arena ini juga digunakan secara rutin untuk menggelar berbagai konser dari artis musik Internasional. Saat ini penggunaan arena ini masih difungsikan untuk konser, dan nantinya perubahan kegiatan kemungkinan bisa terjadi.

Bagaimanapun juga Oracle Arena atau Oakland Arena merupakan rumah yang nyaman untuk tim Golden State Warriors. Oleh karena itu arena ini akan sangat diingat sebagai salah satu rumah terbaik dari para dubnation dan tim Warriors itu sendiri.

Advertisement
Continue Reading Below