Chase Center – Markas Baru Golden State Warriors

Advertisement
Continue Reading Below

Chase Center adalah arena dan markas baru bagi tim NBA Golden State Warriors yang mulai digunakan pada musim 2019-2020. Arena atau stadion ini memiliki konsep modern, mewah, dan berada di pusat bisnis San Francisco, California. Kandang baru Golden State ini merupakan salah satu yang paling dinantikan karena memiliki fitur dan fasilitas kelas atas yang memanjakan para fans warriors atau yang sering disebut dengan Dubnation.

Chase Center
Chase Center, San Francisco, CA

Pemindahan lokasi dari tim ini sudah dilakukan pertama kali pada 1971. Saat itu tim yang sebelumnya bermarkas di San Francisco dipindahkan ke Oracle Arena di Oakland, Bay Area. Pemindahan ini diiringi dengan perubahan nama tim dari San Francisco Warriors ke Golden State Warriors. Ketika tim ini dikembalikan ke tempat lamanya di San Francisco, apakah namanya kembali berubah? Tentu saja tidak. Golden State Warriors sudah menjadi tim kebanggaan bukan hanya bagi warga Oakland, namun untuk seluruh wilayah Bay Area di California Utara.

Tim ini memiliki brand yang sangat kuat terutama semenjak mendominasi NBA dari tahun 2015. Pemindahan markas Golden State Warriors banyak dipengaruhi karena Joe Lacob sebagai pemiliki ingin tim ini memiliki sumber pemasukan yang jauh lebih besar sehingga mampu mempertahankan kesuksesan dalam waktu yang lama. Karena Chase Center berada pada wilayah yang sangat strategis dan mempermudah para fans untuk mengunjungi tempat ini. Pemindahan ini diharapkan mampu memberi Golden State lebih banyak keuntungan secara finansial dan memperkuat basis fans agar lebih besar.

Lokasi dari Chase Center

Chase Center berlokasi di jalan 1 Warriors Way yang bisa ditempuh menggunakan transportasi publik MUNI Metro. Dapat juga diakses menggunakan Golden Gate Ferry dan San Francisco Bay Ferry. Venue ini sepenuhnya dimiliki oleh tim Golden State Warriors termasuk kegiatan operasionalnya.

Chase Center untuk Live Music

Selain digunakan sebagai markas Golden State untuk menggelar pertandingan basket NBA. Chase Center juga akan mulai aktif digunakan untuk berbagai kegiatan seperti Live Music. Hal yang sama seperti arena lainnya di seluruh Amerika Serikat, dan yang paling terkenal adalah Madison Square Garden di New York.

Kapasitas Chase Center

Kapasitas penonton untuk arena ini adalah 18.064 tempat duduk. Kursi dan spot-spot didalamnya telah didesain dengan sangat cantik sehingga membuat para penonton merasakan pengalaman yang berbeda dari sekedar menikmati pertandingan basket NBA. Ada juga fasilitas mewah seperti supermarket, bar, dan hotel di sekitar arena ini sehingga bisa dikatakan bahwa Chase Center bukan arena olahraga biasa, melainkan salah satu tempat yang menggabungkan semua kebutuhan bisnis, perbelanjaan, dan hiburan.

Arena ini dibuka pada September 2019 dan langsung dapat beroperasi untuk berbagai kegiatan bisnis seperti Live Music dan pertandingan basket. Pembukaan Chase Center diwarnai oleh penampilan grup band metal fenomenal Metallica.

Advertisement
Continue Reading Below