Warriors Coba Bangkitkan Potensi Marquese Chriss

Advertisement
Continue Reading Below

Jika anda melihat pertandingan pre-season Golden State Warriors musim ini, pasti akan sangat kenal dengan Marquese Chriss. Pemain yang pada akhirnya mendapatkan kontrak permanen ini menjadi kejutan besar ditengah krisis big man yang mendera Golden State selama pra-musim. Bisa dikatakan bahwa cederanya Willie Cauley-Stein, Kevon Looney, dan Alen Smailagic memberikan berkah tersendiri bagi Chriss. Terutama karena menit bermain yang lebih banyak serta kesempatan untuk beradaptasi dengan bintang Golden State seperti Steph Curry, Draymond Green dan D’Angelo Russell.

Marquese Chriss

Marquese Chriss yang merupakan pemain no 8 overall di NBA Draft 2016 bermain cukup baik di musim rookienya bersama Phoenix Suns dengan mencatatkan 82 penampilan 75 kali starter serta produktif mencatatkan poin dengan rataan 9.2 ppg. Namun di musim-musim selanjutnya karirnya terus meredup hingga pada akhirnya mengikuti training camp yang diadakan Golden State.

Penampilan Chriss dipuji karena mampu mengakomodasi D’Angelo dan Curry dalam permainan pick and roll. Chriss yang merupakan seorang big man yang lebih banyak bermain di posisi Power Forward dapat dengan sempurna memainkan peran Center. Kemampuan passingnya juga dipuji oleh pelatih utama Steve Kerr, serta gaya bermainnya yang cepat dan efisien sangat sesuai dengan cara bermain tim Golden State.

Chriss didraft dengan ranking yang cukup tinggi, tentu alasannya karena dia memiliki cukup talenta yang bisa dikembangkan. Tiga tim awal yakni Phoenix, Houston, dan Cleveland seakan menyerah untuk membangkitkan potensi pemain 22 tahun ini. Akankah kali ini Golden State mampu membangkitkan karirnya?

Potensi Luar Biasa Marquese Chriss

Selain mampu menjadi aktor dalam permainan pick and roll, Chriss juga memiliki finishing yang cukup bagus. Serta mampu menembak 3-point dengan cukup baik. Kecerdasannya dalam menemukan ruang juga akan sangat ideal jika dipadukan dengan point guard terbaik seperti Steph Curry dan D’Angelo Russell. Serta kehadirannya akan mampu meningkatkan daya saing di posisi big man yang saat ini praktis dihuni oleh WCS dan Looney saja.

Dengan bakat scoring dan reboundnya, diprediksi Chriss setidaknya dapat membantu tim dengan rataan 6-12 ppg musim ini. Penampilannya akan terus dipantau dari waktu ke waktu, dan jika Chriss mampu menampilkan permainan yang memukau, kontrak besar akan datang padanya pada saat free agency tiba.

Advertisement
Continue Reading Below