10 Shooter Terbaik di NBA 2K20

Advertisement
Continue Reading Below

Game basket NBA 2K20 merilis nama-nama pemain yang memiliki kemampuan shooting terbaik untuk musim 2019-2020. Dalam hal ini adalah 3-point shoot atau yang biasa disebut shooting from the deep atau knock from the downtown. Di kompetisi yang modern seperti saat ini, pebasket tidak hanya harus menguasai skill dasar bermain basket seperti taktik, defense, offense, dan positioning. Mereka juga dituntut untuk memiliki kemampuan shooting dari berbagai posisi, salah satunya dari luar parimeter area atau 3-point line.

Shooter Terbaik di NBA 2K20
Buddy Hield, salah satu shooter terbaik 2K20, foto: nba2kw

Umumnya shooter terbaik di dalam tim berposisi sebagai shooting guard dan lebih banyak fokus untuk permainan 3-and-D saja. Namun saat ini pemain dengan kemampuan shooting terbaik semakin melebar hingga ke posisi center, small forward, dan point guard. Bahkan untuk pemain dengan rating shooting terbaik jatuh pada Steph Curry yang merupakan seorang point guard di Golden State Warriors.

Shooter Terbaik di NBA

Siapa saja pemain yang memiliki rating terbaik dalam hal shooting 3-point? Pada seri NBA 2K20, nama-nama seperti Klay Thompson dan Buddy Hield ada pada daftar teratas. Hal ini sebanding dengan peforma yang mereka tampilkan sepanjang musim lalu. Seperti Buddy Hield, pemain ini sangat menakutkan karena kemampuan shooting yang sangat konsisten. Bahkan, Hield bahkan finish di tempat ketiga pembuat 3-point sukses terbanyak di NBA setelah James Harden dan Steph Curry. Berikut list untuk para penembak jitu terbaik di NBA:

1. Steph Curry (99)

Steph Curry merupakan dewanya shooter, dia merupakan pemain paling berbakat dengan kemampuan shooting yang tak tertandingi. Dari musim rookie hingga sekarang, Curry selalu memiliki persentase tembakan diatas 40%. Steph juga merupakan kunci dari dinasti Warriors dan shootingnya tak bisa dihentikan. Salah satu point guard terbaik sepanjang masa ini juga memiliki rating overall 95 serta dunk 36 di 2k20.

2. Klay Thompson (95)

Selain Curry, satu-satunya pemain yang sangat konsisten melesakkan tembakan 3-point diatas 40% di sepanjang karirnya adalah Klay Thompson. Pemain yang selalu ceria ini berposisi sebagai shooting guard dan memiliki kemampuan defense diatas rata-rata. Klay merupakan contoh pemain 3-and-D terbaik di abad ke-21. Rating overall Klay 89 di 2K20.

3. Joe Harris (94)

Sang pemenang kontes 3-point di All-Star Game 2019 ini berhasil mendapatkan rating 94 di game NBA 2K20. Kemampuan menembak Harris sepanjang musim lalu bersama Brooklyn Nets sangat mengagumkan. Serta mampu membantu tim tersebut meraih tiket playoff NBA 2019. Secara overall Harris mendapatkan rating 78. Sebagai shooting guard, Harris sangat mengandalkan kemampuan menembaknya untuk meraih angka.

4. Buddy Hield (90)

Buddy Hield menjadi salah satu pemain paling bersinar di Sacramento Kings musim lalu selain DeAaron Fox dan Marvin Bagley III. Hield dikenal sebagai penembak jitu yang sangat piawai mencari wide-open space serta melesakkan bola dari berbagai sudut lapangan. Hield juga memiliki kemampuan bermain lebih offensive sebagai Shooting Guard dan Small Forward. Pemain ini memiliki kesempatan untuk menjadi salah satu superstar NBA di beberapa musim kedepan. Hield mendapat rating overall 84 di seri 2K20.

5. Danny Green (90)

Semua orang mengenal pemain ini sebagai salah satu 3-and-D player yang sangat menentukan di fase finals. Green telah menunjukkan itu bersama San Antonio Spurs dan Toronto Raptors. Kemampuan menembak Green juga tak perlu diragukan lagi, serta kemampuan defensivenya selalu menjadi kunci tim yang dibelanya. Musim ini Green bermain untuk Los Angeles Lakers, dan secara overall memiliki rating 77 di posisi shooting guard.

6. J.J. Reddick (90)

Reddick merupakan shooting guard veteran yang telah bermain di banyak tim selama karirnya di NBA. Musim kemarin bersama 76ers, Reddick tampil sangat bagus terutama dalam membantu tim melalui kemampuan shootingnya. Musim ini Reddick akan bermain bersama Zion Williamson di New Orleans Pellicans, menarik untuk ditunggu shooting dari pemain ini. Secara overall Reddick mendapat rating 80 di seri 2K20.

7. Bojan Bogdanovic (89)

Pemain yang berposisi sebagai Small Forward ini memiliki musim yang sangat bagus bersama Indiana Pacers. Musim ini Bojan akan bermain di Utah Jazz bersama shooter terbaik lainnya seperti Joe Ingles dan Donovan Mitchell, kemampuan shooting 3-point Bojan diharapkan tetap terus membawa timnya meraih banyak kemenangan. Bojan mendapatkan overall rating 83 di game 2K20 ini.

8. Dante Cunningham (88)

Seorang role player yang bermain di San Antonio Spurs ini memiliki kemampuan shooting yang sangat bagus. Di tim yang didominasi oleh pemain dengan kemampuan midrange seperti Aldridge dan DeRozan, maka kemampuan Cunningham sangat dibutuhkan ketika terjadi deadlock saat offense. Sepanjang musim lalu Cunningham tampil luar biasa. Dan untuk overall rating, sayangnya pemain ini hanya mendapat rating 71 di 2K20.

9. Meyers Leonard (88)

Leonard merupakan satu-satunya Center yang ada di daftar top 10 ini. Meskipun bermain di role big man, Leonard selalu memberikan ancaman dari kemampuan tembakan jarak jauhnya. Seperti yang ditampilkannya saat melawan Golden State Warriors di Western Conference Finals, Leonard secara mengejutkan hampir mengalahkan Warriors dari tembakan-tembakan 3-point tepat sasaran. Leonard juga menunjukkan kemampuan ini sepanjang musim kemarin, bersama Brook Lopez, dua center ini merupakan figur shooter terbaik di liga. Secara overall Leonard mendapat rating 76 musim ini bersama Miami Heat.

10. Seth Curry (88)

Seth merupakan adik kandung dari shooter terbaik sepanjang masa Steph Curry. Sepanjang musim lalu Seth mampu menampilkan permainan menawan untuk posisi sixth man player bersama Portland Trail Blazers. Kemampuan shootingnya juga membawa Blazers menembus fase finals wilayah barat sebelum dikandaskan oleh Warriors. Musim ini Seth Curry akan kembali bermain untuk Dallas Mavericks, dan secara overall mendapat rating 74 di game NBA 2K20.

Advertisement
Continue Reading Below